Unsulbar Target Terima Maba Kedokteran Tahun 2022

Unsulbar Target Terima Maba Kedokteran Tahun 2022

- in Berita, Kabar Kampus
1006
0
Foto : Unsulbar

Foto : Rektor Akhsan Djalaluddin bersama Tim pendampingan persiapan Prodi Pendidikan Kedokteran Unsulbar

Penulis : Syahril

Karakterunsulbar.com – Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menargetkan penerimaan mahasiswa baru Pendidikan Dokter dilakukan tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor Unsulbar, Dr. Akhsan Djalaluddin, MS usai mendapat kunjungan dari tim pendamping pendirian Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter di Ruang Teater Kampus Padhang-padhang Unsulbar. Rabu, 12 Januari 2022 lalu.

“Kalau sudah ada persetujuan Dirjen Ristekdikti, dan kesiapan Pemprov serta Pemda, maka kita upayakan agar semester depan sudah bisa terima mahasiswa baru,” jelas Akhsan, (12/1).

Lebih lanjut, Rektor Akhsan menjelaskan tim pendamping pendirian prodi Pendidikan Dokter Unsulbar telah berada di Majene selama dua hari.

Kehadiran mereka dalam rangka melakukan supervisi kelengkapan bahan secara administrasi dan juga mensupervisi kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Majene yang nantinya sebagai rumah sakit pendidikan.

“Tim ini melakukan supervisi kelengkapan bahan secara administrasi pendirian prodi Pendidikan Dokter dan juga mensupervisi kesiapan RSUD Kabupaten Majene sebagai rumah sakit Pendidikan Unsulbar nantinya,” tambah Akhsan.

Selain itu Akhsan menjelaskan, tim dari Unsulbar terus mengoptimalkan usaha agar prodi Pendidikan Dokter segera dibuka dan segera mendapatkan persetujuan dari Direktorat Jenderal Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti).

Dan yang tak kalah penting kesiapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Majene.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor I Unsulbar, Dr. Zulfajri Hasanuddin, Wakil Rektor II Unsulbar, Ir Anwar Sulili, Wakil Bupati Majene, Arismunandar, Dewan Pembina Unsulbar, Dr. Rahmat Hasanuddin dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Insiden Penurunan Bendera, Empat Mahasiswa Unsulbar Sampaikan Permohonan Maaf

Foto : Mahasiswa Unsulbar tersangka penurunan bendera  Karakterunsulbar.com