FKIP Cari Dekan Baru, Seleksi Dimulai

FKIP Cari Dekan Baru, Seleksi Dimulai

- in Kampusiana
186
0

Foto: fkipunsulbar.ac.id

Proses pemilihan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) periode 2022-2026 resmi dimulai.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia seleksi Muhammad Danial, S.Pd., M.Pd. Ia menjelaskan sejak tanggal 1 -21  Februari 2022 tahapan telah dimulai yaitu tahap publikasi dan sosialisasi seleksi bahkan panitia telah mengirimkan informasi ini ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) serta L2DKIKTI wilayah IX.

“Sosialisasi dan publikasi juga dilakukan dengan mengirimkan informasi ke beberapa PTN dan L2DIKTI wilayah IX,” jelas Danial saat dikonfirmasi karakterunsulbar.com Minggu, (6/2/2022).

Setelah itu akan dilanjutkan dengan tahap pendaftaran bakal calon  22 Februari – 8 Maret, verfikasi berkas calon dekan 14-16 Maret, penetapan bakal calon dekan 17 Maret, penyerahan dokumen program kerja dan visi misi bakal calon dekan 24-31 Maret, pemaparan program kerja dan visi misi calon dekan 7 April, penetapan calon dekan 14 April serta penyampaian calon dekan ke Rektor 18 April.

Dan pemilihan dekan akan dilaksanakan 21 April kemudian  penyampaian hasil pemilihan dekan kepada Rektor dan penetapan dekan terpilih pada tanggal 25 April 2022.

Lanjut Danial menjelaskan, penyusunan jadwal dan tahapan pemilihan Dekan FKIP periode 2022-2026 mengacu pada Peraturan Rektor Unsulbar Nomor 312 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Pemilihan Dekan Lingkup Unsulbar yang diperbaharui menjadi Peraturan Rektor Nomor 329 Tahun 2019.

Sebagai ketua panitia seleksi, ia berharap agar pemilihan Dekan FKIP Unsulbar periode 2022-2024 dapat berlangsung demokratis dan tetap sesuai aturan.

Sehingga sebagai Fakultas termuda di Unsulbar saat ini, dekan yang nantinya terpilih bisa melanjutkan dan membawa FKIP  lebih maju dan berkualitas.

“Harapannya tentu saja dekan periode selanjutnya akan membawa FKIP lebih maju dan berkualitas,” tambahnya.

Hingga saat ini jabatan Dekan FKIP Unsulbar masih diisi oleh Dr. Abdullah Pandang, M.Pd dan masa jabatannya akan berakhir pad tahun 2022.

Untuk mengetahui persyaratan umum, administrasi, tambahan dan link pendaftaran dan apload berkas serta mengunduh kelengkapan berkas bisa diakses melalui link dibawa ini:

https://fkip.unsulbar.ac.id/penjaringan-calon-dekan-fakultas-keguruan-dan-ilmu-pendidikan-universitas-sulawesi-barat-tahun-2022-2026/

About the author

Irwan_Fisika
Aku menulis, maka aku ada. Satu goresan sejuta perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Tukang Ojek Wisuda, Bawa Orang Tua Hadir Pakai Bentor

Foto : Junaedi bersama sang bapak Asta, (sumber