Pastikan Berjalan Lancar, Rektor Akhsan Tinjau Pelaksanaan UTBK 2022

Pastikan Berjalan Lancar, Rektor Akhsan Tinjau Pelaksanaan UTBK 2022

- in Kabar Kampus
190
0

Foto: Rektor Akhsan bersama Sekda Kab. Majene Ardiansyah saat meninjau lokasi UTBK

Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Dr. Akhsan Djalaluddin, MS meninjau pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hari pertama tahun 2022 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (17/05/2022).

Sebelumnya diketahui UTBK SBMPTN dilaksanakan dengan menggunakan 8 ruangan yang masing-masing terdiri dari 20 peserta di 2 lokasi yakni Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) dan Laboratorium Information and Communication Technology (ICT) Unsulbar.

Hari ini sebanyak 320 peserta yang terdaftar mengikuti UTBK SBMPTN dan terbagi menjadi 2 sesi, yakni sesi 1 yang di mulai pukul 07:45-11:30 dan sesi 2 mulai pukul 13:30-17:30.

Rektor Unsulbar, Dr. Akhsan Djalaluddin, MS yang ditemui saat meninjau lokasi UTBK menjelaskan bahwa UTBK hari pertama berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Akhsan berharap agar peserta UTBK menjawab dengan jujur dan tidak curang.

“Kegiatannya bisa berjalan dengan baik sampai dengan hari terakhir,” harapnya. (17/05)

Salah satu peserta UTBK SBMPTN, Valen Lembua (Alumni SMA Negeri 1 Nosu) mengaku tidak mengalami kendala apapun saat ujian.

“Syukurnya lancar,” jawabnya singkat

Valen yang memilih Jurusan Gizi di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Administrasi Kesehatan Unsulbar berharap dapat menuai hasil yang terbaik.

“Berdoa saja, supaya diberi hasil yang terbaik,” tambahnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majene, Ardiansyah, S.STP beserta jajarannya, Wakil Rektor (WR) Dr. Ir. Zulfajri Basri Hasanuddin, M.Eng, dan WR II Ir. H. Anwar Sulili, M.Si beserta Civitas Akademik Unsulbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Insiden Penurunan Bendera, Empat Mahasiswa Unsulbar Sampaikan Permohonan Maaf

Foto : Mahasiswa Unsulbar tersangka penurunan bendera  Karakterunsulbar.com