H-5, Unsulbar Siap Laksanakan UTBK SBMPTN 2022

H-5, Unsulbar Siap Laksanakan UTBK SBMPTN 2022

- in Berita
347
0

Foto : Dokumentasi UTBK Unsulbar oleh karakterunsulbar.com

Karakterunsulbar.com – Lima hari menuju pelaksanaan, Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) siap melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022 akan dilaksanakan 17 – 23 Mei 2022 untuk gelombang pertama, sedangkan gelombang kedua 28 Mei – 3 Juni 2022.

Rektor Unsulbar, Dr. Akhsan Djalaluddin, MS menjelaskan, menuju pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022 Unsulbar telah mempersiapkan semuanya.

“Insyaallah semuanya sudah disiapkan, semoga nantinya berjalan lancar, tidak ada kecurangan,” jelas Rektor Akhsan saat ditemui karakterunsulbar.com di gedung Perpustakaan Unsulbar, Rabu (11/5/2022).

Lebih lanjut Wakil Rektor I Unsulbar, Dr.Ir. Zulfajri Basri Hasanuddin, M.Eng yang juga ketua pelaksana UTBK SBMPTN 2022 Unsulbar menjelaskan telah mempersiapkan semua hal terkait dengan pelaksanaan ujian, seperti ruangan tes dan komputer.

Selain itu, juga telah disiapkan sarana pendukung seperti jaringan, listrik, air, tim keamanan dan tenaga medis untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan ujian.

“Termasuk kesiapan panitia penanggung jawab lokasi dan ruangan telah disiapkan,” jelas Zulfajri, (11/5).

Ia juga menyebutkan bahwa Unsulbar telah  menyediakan 8 ruangan di Gedung Laboratorium Terpadu dan Laboratorium ICT milik Unsulbar dengan peserta tes sebanyak 3.560 peserta.

“Ada 8 ruangan disediakan, 3.560 peserta yang akan ikut tes” ujarnya.

Zulfajri juga berharap agar pelaksanaan UTBK nantinya masih tetap taat protokol kesehatan. Dan menghimbau agar peserta mulai sekarang menjaga kesehatan dan telah berada di Majene sehari sebelum pelaksanaan ujian.

“Kita berharap, peserta sudah ada di Majene sebelum hari H. Jangan sampai ada hal kemacetan karena cuaca, sangat beresiko terlambat,” harap Zulfajri.

About the author

Irwan_Fisika
Aku menulis, maka aku ada. Satu goresan sejuta perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Unsulbar Target Terima Maba Kedokteran Tahun 2022

Foto : Rektor Akhsan Djalaluddin bersama Tim pendampingan