Unsulbar Buka Prodi PGSD, Target 80 Mahasiswa Jalur Mandiri

Unsulbar Buka Prodi PGSD, Target 80 Mahasiswa Jalur Mandiri

- in Kabar Kampus
313
0

Foto : Lab. Terpadu Unsulbar 

Karakterunsulbar.com – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) telah hadir di Universitas Sulawesi Barat.

Hal tersebut berdasarkan surat Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nomor. 450/E/O/2022.

Dihubungi oleh karakterunsulbar.com, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dr. H. Ruslan A. Pasri M.Pd mengungkapkan Prodi PGSD sendiri sudah dibuka pada pendaftaran jalur Mandiri.

“Penerimaan pertama kali ini terpaksa dilakukan hanya pada jalur mandiri, karena dua jalur sebelumnya, SNMPTN dan SBMPTN sudah selesai. Sementara izin operasional Prodi PGSD FKIP Unsulbar terbit pertanggal 22 Juni 2022,” Sabtu, (25/06).

Ia menargetkan Prodi PGSD rencananya akan dibuka sebanyak dua kelas yang berjumlah 36-40 mahasiswa perkelasnya untuk jalur Mandiri.

Ia juga mengungkapkan, hadirnya PGSD di FKIP Unsulbar ini merupakan wujud strategi penyelenggaraan pendidikan tinggi bagi perluasan akses kesempatan menempuh dan menikmati pendidkan tinggi, khususnya pgsd bagi seluruh warga negara Indonesia, khususnya di wilayah sulawesi barat dan sekitarnya.

Selain itu, Wakil Dekan FKIP, Dr. Umar, S.Pd., M.Pd menjelaskan pembukaan Prodi PGSD ini akan dikhususkan untuk putera puteri Sulawesi Barat (Sulbar) akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan dibuka untuk umum.

“Yang menjadi prioritas untuk bisa membuka peluang kepada putera-puteri Sulbar secara khusus, dan tidak tertutup juga akan dibuka secara umum,” ungkapnya saat dihubungi oleh karakterunsulbar.com. Sabtu, (25/06).

Ia juga menambahkan, dengan hadirnya Prodi PGSD ini akan memudahkan masyarakat Sulbar karena Prodi ini sangat dibutuhkan terutama pada sekolah yang terpencil.

Dekan FKIP juga berterimakasih kepada pihak yang berperan penting dalam pembukaan Prodi PGSD tersebut.

Selain Prodi PGSD, penerimaan mahasiswa jalur Mandiri tahun 2022 juga dibuka untuk Prodi Pendidikan Dokter yang dikhususkan untuk putera-puteri Sulbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Darurat Sampah, Kedaireka Matching Fund Unsulbar Adakan Pelatihan Teknik Pengelolaan Sampah

Foto : suasana pelatihan pengelolaan sampah Penulis :