Mahasiswa AM dan Dosen FKIP Unsulbar Gelar Bimtek PTK di MTsN 1 Majene

Mahasiswa AM dan Dosen FKIP Unsulbar Gelar Bimtek PTK di MTsN 1 Majene

- in Kabar Kampus
87
0

Foto : Proses Bimtek oleh AM dan Dosen

Karakterunsulbar.com-Mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) bersama Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sulawesi Barat, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di MTsN 1 Majene, Sabtu 24 September 2022.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Mahasiswa AM Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Firdaus, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Mahasiswa AM untuk meningkatkan mutu pendidikan pasca Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, terselenggara dengan baik dan pesertanya antusias mengikuti kegiatan. Hari ini selesai satu sesi Bimtek PTK, selanjutnya adalah sesi kedua yaitu pendampingan penyusunan laporan PTK hingga bulan Oktober 2022,” kata Firdaus.

Bimtek PTK yang berlangsung di Aula MTsN 1 Majene menghadirkan sejumlah pemateri. Diantaranya, Dr. Syamsiara Nur, M.Pd. yang juga merupakan Dosen Pendidikan Biologi di FKIP Unsulbar dan dimoderatori oleh Nursafitri Amin, S.Pd., M.Pd dan Dosen Pendidikan Matematika FKIP Unsulbar.

Menurut Syamsiara, PTK adalah kegiatan ilmiah yang dilakukan oleh guru berupa mencermati perencanaan, pelaksanaan, dan dampak atau hasil belajar guna meningkatkan mutu pembelajaran di kelas.

Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah guru dan tenaga kependidikan MTsN 1 Majene serta Mahasiswa dengan total 37 orang.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Majene, Sahid, S.Pd., yang turut hadir sekaligus membuka acara, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Bimtek PTK.

“Terimakasih kepada Mahasiswa AM dan Dosen FKIP Unsulbar, semoga kegiatan Bimtek ini dapat bermanfaat seluas-luasnya, dan kegiatan positif yang serupa dapat senantiasa dilaksanakan di kemudian hari”, ucap Sahid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Darurat Sampah, Kedaireka Matching Fund Unsulbar Adakan Pelatihan Teknik Pengelolaan Sampah

Foto : suasana pelatihan pengelolaan sampah Penulis :