Melalui Galeri Investasi, Fekon Sosialisasikan Sekolah Pasar Modal Pada Mahasiswa

Melalui Galeri Investasi, Fekon Sosialisasikan Sekolah Pasar Modal Pada Mahasiswa

- in Berita
82
0

Foto : Sosialisasi Sekolah Pasar Modal bersama Galeris Investasi Fakultas Ekonomi 

Penulis : Yasri Arruan Lipu

Karakterunsulbar.com Fakultas Ekonomi (Fekon), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) melalui Galeri Investasi Fekon, menggelar sosialisasi Sekolah Pasar Modal Level 1&2 oleh Bursa Efek Indonesia dengan tema “Memasyarakatkan Pasar Modal dan Mempasarmodalkan Masyarakat” pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Teater Unsulbar itu oleh ketua Galeri Fekon, Jumardi, SE., M.Si, dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Galeri Investasi ini ialah sebagai sarana untuk investasi pasar modal yang menciptakan mahasiswa sejahtera.

“Misalnya investasi sejak dini, maka 4 tahun kemudian, mahasiswa punya biaya wisuda minimal Rp. 3 Juta, atau Rp. 4 Juta. Sehingga tidak lagi merepotkan orang tua,” kata Jumardi saat diwawancarai, (4/10).

Jumardi juga mengungkapkan, target pasar Galeri Investasi tahun ini melebihi dari yang ditargetkan yaitu dari 100 menjadi 160 orang.

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Dra. Enny Radjab, M.AB, juga menjelaskan bahwa data investasi ini akan membantu para mahasiswa Fekon dalam menyusun skripsi.

“Adanya data investasi ini sangat membantu kami di fakultas, khususnya anak-anakku yang akan menyusun skripsinya. Selain itu, pasar modal ini juga nantinya dijadikan Sekolah Pasar Modal. Nanti kita diajar ketika mau punya investasi saham”. Tuturnya, (4/10).

Galeri Investasi yang dibangun pada tahun 2019 tersebut meskipun dibentuk oleh Fekon, namun dapat dimanfaatkan seluruh mahasiswa dan civitas akademika Unsulbar lainnya. Juga kepada masayarakat umum baik itu pegawai maupun non pegawai, pengusaha, juga kepada Generasi Z diluar lingkup Unsulbar.

Pun, berinvestasi melalui Galeri Investasi mudah dilaksanakan karena menggunakan aplikasi.

“Untuk meyakinkan mahasiswa berinvestasi kan sudah ada aplikasi untuk mengecek keberadaan kami di Galeri”. Kata Pak Jumardi selaku ketua Galeri.

Ananda Laras Riwardani (Kelas XI), salah satu perwakilan siswa SMA Negeri 2 Majene mengungkapkan, jika sosialisasi ini memberi dampak positif.

“Edukasi sosialisasinya bermanfaat meski baru pengenalan, mungkin saya akan coba berinvestasi setelah edukasi yang saya dapat sudah cukup,” terangnya, (4/10).

Jumardi pun berharap, semua mahasiswa Unsulbar masuk sebagai nasabah Galeri Investasi di Unsulbar, sesuai visi dan misinya
Memasyarakatkan Pasar Modal dan Mempasarmodalkan  Masyarakat.

Kegiatan ini juga menghadirkan Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Sulawesi Tenggara, Ricky SE.,MM, Muhammad Nurdin dari Phintraco Securitas dan dihadiri oleh beberapa perwakilan siswa-siswi SMA Negeri 1 Majene dan SMA Negeri 2 Majene.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Raih Akreditasi Baik Sekali, Prodi Pendidikan Matematika Siap Tingkatkan SDM

Foto : visitasi oleh tim asesor untuk akreditasi