Raih Akreditasi Baik Sekali, Prodi Manajemen Akan Hadirkan Kelas Pascasarjana

Raih Akreditasi Baik Sekali, Prodi Manajemen Akan Hadirkan Kelas Pascasarjana

- in Berita
315
0

Foto : Proses penilaian akreditasi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unsulbar

Penulis : Indah

Karakterunsulbar.com – Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi (Fekon), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) berhasil meraih Akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Akreditasi tersebut mengalami peningkatan yang cukup baik, dibandingkan sebelumnya yang memiliki predikat C.

Akreditasi diperoleh setelah melalui proses visitasi sejak Rabu-Kamis, 5-6 Oktober 2022 lalu secara daring yang dihadiri oleh dua orang asesor atau tim penilai yaitu Dr. Asrip Putera, S.E., M.Si. dari Universitas Halu Oleo dan Prof. Dr. Isfenti Sadalia, S.E., M.E. dari Universitas Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Koordinator Prodi Manajemen, Erwin, S.E., M.M. saat dihubungi karakterunsulbar.com Kamis (13/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Erwin menjelaskan, untuk mencapai predikat Baik Sekali, akreditasi telah dipersiapkan sejak awal 2020 lalu.

“Kalau proses itu mulai awal tahun 2020,” tuturnya.

Dalam hal ini, Erwin juga mengungkapkan dengan Akreditasi Baik Sekali, salah satu syarat untuk membuka Kelas Pascasarjana Program Magister Manajemen.

“Dari sisi akreditasi, Prodi Manajemen sudah memenuhi syarat untuk membuka Program Pascasarjana,” jelas Erwin.

Dr. Wahyu Maulid Adha, S.E., M.M. selaku Wakil Dekan 1 Fekon berharap, Akreditasi Program Studi Manajemen terus ditingkatkan dan dapat membuka Kelas Pascasarjana Program Magister Manajemen.

“Dari pencapaian Akreditasi Baik Sekali ini, sudah ada peluang untuk membuka Program Magister Manajemen dan tentunya kami berharap Akreditasi dapat terus ditingkatkan dari Baik Sekali menjadi Unggul,” jelasnya lebih lanjut. (13/10).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Raih Akreditasi Baik Sekali, Prodi Pendidikan Matematika Siap Tingkatkan SDM

Foto : visitasi oleh tim asesor untuk akreditasi