Masa Jabatan Akan Berakhir, Rektor Akhsan Beri Pesan Untuk Rektor Baru Unsulbar

Masa Jabatan Akan Berakhir, Rektor Akhsan Beri Pesan Untuk Rektor Baru Unsulbar

- in Kabar Kampus
1167
0

Foto : Rektor Akhsan Djalaluddin

Karakterunsulbar.com – Masa jabatan Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Dr. Ir. H. Akhsan Djalaluddin, MS akan segera berakhir.

Diketahui masa jabatan Rektor Akhsan periode. 2019-2023 akan berakhir pada Kamis, 13 April 2023 besok.

Dihubungi karakterunsulbar.com, Rektor Akhsan mengucapkan rasa syukur karena telah menuntaskan memimpin Unsulbar sembilan tahun mulai saat Unsulbar masih berstatus Swasta.

“Alhamdulilah bisa memimpin Unsulbar selama sembilan tahun mulai dari swasta,” Jelas Rektor Akhsan melalui sambungan telepon Via WhatsApp Senin (10/4/2023).

Menurutnya, tentu selama menjabat sebagai Rektor ada kelebihan dan kekurangan yang harus diperbaiki. Dan selama memimpin Unsulbar dengan usaha bersama beberapa pihak, ia berhasil membangun Gedung Laboratorium Terpadu, lima gedung perkuliahan, satu gedung perpustakaan, satu laboratorium IT dan satu Rusunawa Mahasiswa.

Rektor Akhsan tidak penampik bahwa masih ada hal yang membutuh perbaikan dan dilanjutkan.

Lebih lanjut Rektor Akhsan menitipkan pesan kepada Rektor Baru Unsulbar Periode 2023-2027 untuk kelangsungan dan kelanjutan pembangunan Unsulbar sebagaimana yang dicita-citakan pendirinya.

“Tentu ada hal yang harus diperbaiki dan dilanjutkan,” ungkapnya.

Pertama, Unsulbar saat ini masih sangat membutuhkan gedung. Oleh sebab itu Rektor baru nantinya harus aktif mencari sumber pendanaan untuk pembangunan gedung. Seperti Auditorium dan Gedung Fakultas Kedokteran nantinya.

Kedua, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen, tenaga pendidik harus ditingkatkan. Sehingga tenaga honorer nantinya bisa jadi ASN PPPK.

Ketiga, di Sulawesi Barat ini kita mempunyai masyarakat yang ekonominya sangat rendah. Itulah sebabnya tidak sedikit mahasiswa Unsulbar yang terkendala biaya perkuliahan. Oleh karena itu, Rektor baru nantinya harus memperjuangkan agar kuota Beasiswa semakin bertambah.

Ditanya kesibukan setelah tidak lagi menjabat sebagai Rektor Unsulbar, ia mengungkapkan akan kembali menjadi tenaga pengajar di Universitas Hasanuddin.

“Tetap akan kembali mengajar di Universitas Hasanuddin, juga akan ikut membangun Program Magister Unsulbar,” tambahnya.

Kedepan Unsulbar juga akan segera mendirikan Program Magister. Nantinya akan ikut berkontribusi membangun Program Magister tersebut.

Diketahui Rektor Baru Unsulbar Periode 2023-2027 Prof. Dr. Muhammad Abdy, M.Si akan dilantik Senin, 13 April 2023 pada pukul 11.00 WIB di Graha Utama, Gedung KI. Hadjar Dewantara lantai 3 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Resmi Berdiri, Prodi Bisnis Digital Unsulbar Siap Terima Mahasiswa Baru

karakterunsulbar.com – Program studi Bisnis Digital yang baru