Tim Maleo_09 Unsulbar Lolos ke Final Tingkat Nasional Kompetisi Teknologi Informasi Komunikasi

Tim Maleo_09 Unsulbar Lolos ke Final Tingkat Nasional Kompetisi Teknologi Informasi Komunikasi

- in Berita, Kampusiana
383
0

keterangan foto : kegiatan peserta GEMASTIK Unsulbar saat babak penyisihan. Sesuai pengumuman BPTI  Kemendikbud Ristek RI, tim Maleo_09 Unsulbar lolos ke babak final di  Universitas Brawijaya, Jawa Timur September mendatang.  (Foto : Ist ) 

karakterunsulbar.com – Tiga mahasiswa program studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) berhasil menembus babak final tingkat nasional ajang GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.
Pada kompetisi tersebut, mahasiswa Unsulbar akan berlomba di divisi atau lomba bidang Divisi Karya Tulis Ilmiah TIK (ICT Scientific Paper).

Tiga mahasiswa Unsulbar yang lolos ke babak final tingkat nasional itu adalah Cindi yang bertindak sebagai ketua tim, bersama dua anggota masing – masing Muhammad Amran Azis dan Nursan Halal.
ketiga mahasiswa Teknik Informatika itu tampil di ajang GEMASTIK tergabung dalam satu tim bernama Tim Maleo_09.

keberhasilan tim Maleo_09 Unsulbar itu melaju ke babak final diperoleh setelah Balai Pengembangan Talenta Indonesia menyampaikan pengumuman nomor 1424/J7.1/PN.00/2023 bahwa satu tim dari Unsulbar, Maleo_09 lolos ke babak final tingkat nasional.

Sebelumnya bersama sejumlah tim Unsulbar lainnya, tim Maleo_09 berkompetisi di tahapan penyisihan  pada Mei hingga Juli 2023.

Babak Final

Selanjutnya Tim Maleo_09 Unsulbar akan mengikuti babak final GEMASTIK 2023 yang akan diselenggarakan secara luring pada tanggal 12 s.d. 16 September 2023 di Universitas Brawijaya, Jawa Timur.

Dosen Pendamping Tim Maleo_09 Unsulbar, Arnita Irianti,M.Si menyampaikan saat ini tim terus melakukan berbagai persiapan menuju babak final antara lain, membuat materi dan berlatih materi yang akan dipresentasikan di Surabaya.

“Alhamdulliah tim Maleo_09 lolos menjadi finalis, walaupun kompetitor di babak final itu dari berbagai perguruan tinggi ternama, namun tim akan berjuang dengan semaksimalnya untuk memberikan yang terbaik bagi Universitas Sulawesi Barat,” katanya.

Di bidang divisi Karya Tulis, Unsulbar akan berkompetisi dengan berbagai tim dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia antara lain UGM, UI, ITS, UB, Universitas Telkom, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara serta perguruan tinggi lainnya. (RD-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Resmi Berdiri, Prodi Bisnis Digital Unsulbar Siap Terima Mahasiswa Baru

karakterunsulbar.com – Program studi Bisnis Digital yang baru