300 mahasiswa Unsulbar Telah Mendapat Beasiswa Bank Indonesia

300 mahasiswa Unsulbar Telah Mendapat Beasiswa Bank Indonesia

- in Berita, Kabar Kampus
90
0
Penandatangan Perjanjian Kerjasama Unsulbar dengan BI Wilayah Sulbar, 06/06. (Foto: Ist)

karakterunsulbar.com – Bank Indonesia telah menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 300 Mahasiswa di Universitas Sulawesi Barat dari berbagai konsentrasi Program Studi. Tahun ini, Bank Indonesia akan kembali memberikan beasiswa kepada 50 orang mahasiswa Unsulbar.

Kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat Gunawan Purbowo menjelaskan, Beasiswa Bank Indonesia merupakan Program Dedikasi untuk Negeri dalam bidang pengembangan SDM Unggul oleh Bank Indonesia.
Program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2011 di seluruh Indonesia telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 25.000 mahasiswa dan bekerja sama dengan 121 PTN dan 60 PTS.

” Untuk Sulawesi Barat sendiri sejak Semester dua tahun 2016 hingga tahun 2023, Bank Indonesia telah menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 300 Mahasiswa di Universitas Sulawesi Barat dari berbagai konsentrasi Program Studi,” kata Gunawan dalam sambutannya di aula Theater Padha-Padhang, Kamis, 06 Juni 2024.

Kepala BI Sulbar Gunawan hadir di kampus Padha-Padhang dalam rangka Penandantangan Perjanjian Kerjasama Program Beasiswa BI dan Sosialisasi Edukasi Kebanksentralan, Keuangan Digital dan Cinta Bangga Paham Rupiah.

Pada acara itu, dari pihak Unsulbar hadir antara lain; Rektor Unsulbar Prof. Muhammad Abdy, Wakil Rektor I Dr. Zulfajri Basri Hasanuddin, sejumlah dekan dan wakil dekan serta Plt. Kepala Biro Muhammad Nasir.

Dalam sambutannya, Rektor Abdy memberikan apresiasi atas penyaluran beasiswa BI ke Unsulbar. Menurutnya beasiswa tersebut membantu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Unsulbar.

” Harapan kita, jumlah penerima beasiswa (BI,-) dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang,” kata Rektor Abdy.

Disamping acara Penandantangan Perjanjian Kerjasama antara Unsulbar dengan Bank Indonesia, acara di aula Theater Padha-Padhang diisi dengan Sosialisasi Edukasi Kebanksentralan, Keuangan Digital dan Cinta Bangga Paham Rupiah.

Pada kegiatan sosialisasi ini, para mahasiswa diberikan penjelasan tentang berbagai hal tentang Bank Indonesia sebagai bank sentral di Indonesia.
Beberapa hal penting yang disampaikan ke mahasiswa diantaranya tentang tujuan kehadiran Bank Indonesia yang antara lain adalah mencapai stabilitas nilai rupiah, memelihara stabilitas sistem pembayaran dan menjaga stabilitas sistem keuangan.

Seleksi Beasiswa 2024

Terkait dengan seleksi Beasiswa BI tahun 2024, Bank Indonesia Wilayah Sulbar menjelaskan bahwa terkait dengan tindaklanjut perpanjangan PKS Beasiswa, diinformasikan bahwa saat ini sedang berlangsung proses seleksi Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2024.

BI Sulbar menjelaskan, dari 380 mahasiswa yang mendaftar seleksi beasiswa, 153 Mahasiswa dinyatakan lolos tahapan seleksi administrasi.

Selanjutnya dari 153 yang berhasil lolos tahapan seleksi administrasi itu mengikuti seleksi Wawancara yang berlangsung sejak tanggal 4-7 Juni 2024. (RD01)

Pada tahap akhir akan terpilih 50 Mahasiswa sebagai penerima Beasiswa BI dan secara langsung akan tergabung dalam komunita GenBI 2024. (RD01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Resmi Berdiri, Prodi Bisnis Digital Unsulbar Siap Terima Mahasiswa Baru

karakterunsulbar.com – Program studi Bisnis Digital yang baru