Tanam Pohon di Kampus Unsulbar, Pj. Gubernur Bahtiar : Kampus harus Mandiri dan Modern

Tanam Pohon di Kampus Unsulbar, Pj. Gubernur Bahtiar : Kampus harus Mandiri dan Modern

- in Berita, Kabar Kampus
136
0

karakterunsulbar.com – Pj Gubernur Sulawesi Bahtiar Baharuddin mengatakan bahwa kampus penting menjadi institusi yang modern dan mandiri.

Pj. Gubernur Bahtiar menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi Unsulbar di kampus Padha-Padhang, kelurahan Tande Timur, Majene, Jumat (14/06).

Dalam kunjugannya yang pertama ke kampus Padha-Padhang sejak dilantik sebagai Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar melakukan serangkaian kegiatan antara lain, penanaman pohon di area kampus serta meninjau perkembangan pembangunan gedung fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi Unsulbar.

Kepada para awak media di sela – sela kunjungannya itu, Ia menyampaikan dorongan agar Unsulbar bisa mandiri, mulai dari pengelolaan hingga peningkatan fasilitas.
Pj Gubernur Bahtiar juga menyinggung urgensi posisi kampus dalam berbagai kegiatan penting di masyarakat, misalnya dalam produksi pembibitan.

“Kampus harus mandiri dan moderen. Makanya sejak awal karena kebetulan kampus baru bisa disetting sejak dini, sehingga kedepan bisa dirasakan,” kata Bahtiar.

Ia juga merespon tentang pentingnya perbaikan jalan ke kampus Unsulbar dan perbaikan sejumlah fasilitas kampus lainnya.

Sementara itu, Rektor Unsulbar Prof Muhammad Abdy berharap kehadiran Pj Gubernur di kampus semoga membawa keberkahan tersendiri bagi kampus Unsulbar.

“Pj Gubernur merupakan dewan penyantun di Unsulbar, jadi kita berharap bisa diperhatikan,” ucap Prof Abdy.

Ia menambahkan nantinya diharap ada anggaran dialokasikan ke kampus Unsulbar demi kemajuan pendidikan, terutama pada akses jalan.

“Kita juga sementara terus berkordinasi ke Kementerian terkait peningkatan fasilitas kampus. Jadi setiap tahun dibantu pusat, semoga adanya Pj Gubernur bisa menambah bantuan masuk,” tambahnya.

Selain Pj. Gubernur Bahtiar, tampak hadir dalam kunjungan kerja itu antara lain, kepala dinas pendidikan Provinsi Sulbar, Mithar Thala Ali, Sekda Kabupaten Majene, Ardiansyah.
Sedangkan dari internal Unsulbar, hadir antara lain para dekan dan wakil dekan.
Tampak hadir juga pimpinan proyek gedung fakultas Kedokteran yang menjelaskan progres dari pembangunan gedung tersebut. (RD01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Sejarah Baru Unsulbar, MendikbudRistek Resmi Beri Izin Pembukaan S-2, Magister Manajemen

Foto : Rektor Unsulbar, Prof. Muhammad Abdy (ketiga