Wakili Polda Sulbar, Tim Debat Hukum Unsulbar Juara ke-4 Se-Indonesia Timur

Wakili Polda Sulbar, Tim Debat Hukum Unsulbar Juara ke-4 Se-Indonesia Timur

- in Berita, Kabar Kampus
415
0

karakterunsulbar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat mengapresiasi Tim Debat Hukum Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) yang meraih keberhasilan peringkat keempat pada lomba debat hukum HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 wilayah Indonesia Timur.

Tim Debat Hukum Unsulbar di ajang tersebut mewakili Polda Sulbar berhadapan dengan tim debat Hukum dari 9 Polda lainnya.

Ketua Tim Debat Hukum Polda Sulbar, Iptu Dr. Irman Setiawan, MH, menyampaikan, prestasi tim debat Hukum Unsulbar meraih peringkat keempat adalah prestasi yang membanggakan.

” Saya selaku ketua Tim Debat, merasa bangga dan (memberi,-) support atas prestasi yang telah diberikan mahasiswa tim debat Hukum dari Unsulbar,” kata Iptu Dr. Irman, Rabu, (19/6/2024).

Menurut Iptu Dr. Irman yang juga Paur Urbanhatkum, Subbid Bankum Bidkum Polda Sulbar, capain tim debat Hukum Unsulbar yang mewakili Polda Sulbar di ajang tersebut merupakan capaian yang luar biasa karena meraih peringkat keempat dimana berhadapan tim debat dari 9 Polda lainnya di zona Timur Indonesia.

Tim Debat Hukum Polda Sulbar diperkuat tiga mahasiswa Ilmu Hukum Unsulbar masing – masing; Nurasiah, Muh. Eandy Hari Cahyadi dan Zulkifli Hajar.

Lomba debat Hukum dalam rangka HUT Bayangkara ke-78 tahun 2024 itu dilaksanakan di Makassasr, 12 Juni 2024.
Dalam ajang tersebut, masing – masing Polda mengirim tim debat dari Perguruan tinggi di wilayahnya.
Selain Unsulbar, perguruan tinggi yang tampil berlomba antara lain dari Universitas Hasanuddin, Universitas Khairun Ternate, Univeritas Tadulako serta perguruan tinggi lainnya.

Hoax dan Restorative Justice

Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum Unsulbar, Asrullah, MH yang mendampingi langsung mahasiswa berlomba menjelaskan, penampilan para mahasiswa Unsulbar sangat memuaskan, menguasai materi dan memiliki artikulasi yang bagus.

Selain Asrullah, dosen pendamping Tim Debat Hukum Unsulbar lainnya adalah; S. Muhtadin Al Attas, MH dan Ika Novitasari, MH.

Menurut Asrullah, di salah satu babak lomba setelah penyisihan misalnya, tim Unsulbar berhadapan dengan tim debat Unhas yang kemudian meraih juara 1, mahasiswa Unsulbar tampil dengan baik, menguasai dengan baik materi tentang Hoax dan Restorative justice yang menjadi tema debat lomba.

” Usaha kita sudah maksimal, kita harus akui, lawan juga tampil lebih baik, tentu ini akan menjadi pengalaman dan pelajaran pada ajang debat lainnya,” kata Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum Unsulbar, Asrullah, MH.

Selanjutnya, Asrullah mewakili kampus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polda Sulbar yang telah mempercayakan Tim Debat Hukum Unsulbar mewakili Polda diajang lomba tersebut.

” Kepercayaan Polda Sulbar itu adalah pengalaman yang sangat berharga,” tambah Asrullah. (RD01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Sejarah Baru Unsulbar, MendikbudRistek Resmi Beri Izin Pembukaan S-2, Magister Manajemen

Foto : Rektor Unsulbar, Prof. Muhammad Abdy (ketiga