Pemilu Raya Mahasiswa MIPA, La Ode Aseprianto Terpilih Ketua

Pemilu Raya Mahasiswa MIPA, La Ode Aseprianto Terpilih Ketua

- in Foto, Kabar Kampus
1561
0

Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( MIPA ) memiliki ketua Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) fakultas yang baru, dia adalah La Ode Aseprianto.

Terpilihnya La Ode menjadi ketua BEM F-MIPA setelah dalam pemilihan umum raya ( Pemilu Raya ) mahasiswa MIPA, Selasa (23/05), La Ode berhasi meraih suara terbanyak dari calon lainnya.
Sementara untuk posisi wakil ketua terpilih Darmawati.

Laporan Reporter KARAKTER, Nurkhalisa ( Pendidikan Fisika 2016 ), Pemilu Raya Mahasiswa MIPA berlangsung di halaman SMA Negeri 3 Majene.
Komisi Pemilu Raya ( KPR ) BEM F-MIPA menyiapkan sejumlah kotak suara di Tempat Pemungutan Suara ( TPS ).

Dari hasil penghitungan suara dari para mahasiswa yang telah mencoblos, La Ode memperoleh 165 suara.
Sementara untuk Darmawati yang unggul di perebutan posisi wakil ketua mendapatkan 75 suara.
La Ode Aseprianto merupakan mahasiswa Pendidikan Matematika angkatan 2015, sedangkan Darmawati adalah mahasiswa program studi Matematika 2015.

” TPS kami buka mulai jam 08 dan ditutup jam 13:00 wita, yang berhak memilih adalah mahasiswa MIPA yang wajib membawa bukti sebagai mahasiswa saat akan memilih,” kata salah seorang anggota KPR BEM MIPA, Irwan, Rabu (24/05).

Catatan KARAKTER, BEM F-MIPA merupakan BEM pertama yang menggelar pemilihan ketua – wakil ketua BEM Fakultas dengan metode pemilihan langsung.
Sebelum BEM F-MIPA, pemilu raya yang pertama kali digelar di lingkungan Unsulbar adalah pemilu raya mahasiswa Ikatan Mahasiswa Bidik Misi ( IMBISI ).

Saat pemilu raya pertama kali digelar IMBISI, Kasubag Kemahasiswaan Unsulbar, Abdi Manaf memberi apresiasi.
Menurut mantan aktivis LSM di Sulawesi Barat ini, pemilihan dengan melibatkan seluruh mahasiswa anggota organisasi adalah metode pemilihan yang lebih demokratis.

” Semua anggota dilibatkan dari awal, dilibatkan memilih pimpinannnya, sehingga diharapkan para anggota akan aktiv terlibat dalam kegiatan – kegiatan,” kata Abdi saat itu.

Komisi Pemilu Raya ( KPR ) BEM F-MIPA menyatakan setelah penghitungan, agenda selanjutnya adalah penetapan ketua dan wakil ketua terpilih. ( NR/RD01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Darurat Sampah, Kedaireka Matching Fund Unsulbar Adakan Pelatihan Teknik Pengelolaan Sampah

Foto : suasana pelatihan pengelolaan sampah Penulis :