Aco Husain Siap Maju di Pilpres Mahasiswa Unsulbar

Aco Husain Siap Maju di Pilpres Mahasiswa Unsulbar

- in Kabar Kampus
701
0
Wakil Presiden BEM Unsulbar, 2015 - 2017, Aco Husain. ( Foto : FB Roubek Acho Husain).

karakterunsulbar.com – Pemilihan Presiden ( Pilpres ) Mahasiswa Unsulbar tidak lama lagi akan digelar, sejumlah nama mulai mencuat akan bertarung di pemilihan umum secara langsung tersebut. Salah satu figur yang mengemuka sebagai bakal calon pada pilpres tersebut adalah wakil presiden petahana, Aco Husain.

Selain Aco, sejumlah bakal calon juga sudah mulai muncul terutama di media sosial.

Kepada KARAKTER, Rabu (04/10), Aco Husain yang juga mahasiswa Fakultas Pertanian dan Kehutanan (Fapertahut ) ini menyatakan kesiapannya maju di pilpres mahasiswa Unsulbar 2017.

” Kenapa tidak, selama ada dukungan saya siap maju (Piplres,-),” kata Aco melalui telepon selular.

( Sumber foto : FB Roubek Acho Husain )

Di kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) periode 2015 – 2017, Aco Husain menjabat sebagai wakil presiden.
Selain dikenal sebagai aktivis mahasiswa, Aco juga merupakan penulis.

Kendati sudah menyatakan siap maju di pilpres, namun Ia belum mengungkapkan mengenai siapa rencana pasangannya di pemilu presiden mahasiswa tersebut.

Selain menegaskan kesiapannya maju sebagai calon presiden, Aco juga mengaku memberi atensi terhadap pelaksanaan pemilu presiden yang akan menggunakan sistem pemilu langsung atau pemilu raya.

Ia mengingatkan agar pemilihan tahun ini diharapkan betul – betul efektif sehingga hak – hak mahasiswa tetap terjamin mengingat untuk pertama kalinya dalam 2 tahun Pilpres Mahasiswa Unsulbar akan menerapkan sistem Pemilu Raya.

” Kami berupaya selalu mengontrol, terutama untuk panitia agar betul – betul transparan mengenai perkembangan pemilihan ini. Hak – hak publik (Mahasiswa,-) tetap terjamin, jangan ada yang ditutupi”, tegas Aco.

Jadwal Pilpres

Berdasarkan penjelasan presiden mahasiwa periode 2015 – 2017, Sugeng Abrianto, Selasa 03 Oktober 2017, Pilpres Mahasiwa Unsulbar akan diawali Musyawarah Besar ( Mubes ) 17 – 18 Oktober.
Setelah itu, pada tanggal 19 Oktober memasuki tahapan pendaftaran bakal calon presiden – bakal calon wakil presiden.
Kemudian pada 20 Oktober akan dilakukan penetapan calon yang lulus verifikasi panitia.

Selanjutnya calon presiden – calon wakil presiden akan mengikuti penyampaian visi misi serta kampanye Pilpres pada 21 -22 Oktober 2017.

” Insha Allah pemungutan suara 23 Oktober 2017, mengenai debat kandidat calon akan dikondisikan dengan waktu pelaksanaan,” terang Sugeng yang juga mahasiswa FISIP 2012.

Ia menjamin pemilihan presiden mahasiswa akan berlangsung secara demokratis dan transparan, salah satu caranya adalah dengan melibatkan para ketua himpunan mahasiswa program studi bertugas di masing – masing Tempat Pemungutan Suara ( TPS ). (RD01).

About the author

Misbah Sabaruddin
contact person: facebook: Mizba Sabaruddin instagram: misbasabaruddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Unsulbar Terima 1.564 Calon Mahasiswa Jalur SBMPTN, Cek Cara Registrasi Ulang

Foto : Lab Terpadu Unsulbar Penulis : Desi