Mahasiswa Unsulbar Berhasil Jadi Anggota DPRD Mamasa

Mahasiswa Unsulbar Berhasil Jadi Anggota DPRD Mamasa

- in Sosok
1368
0

Foto: Arwin Rahman Tona

Karakterunsulbar.com- Kisah inspiratif datang dari salah satu mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Arwin Rahman Tona, mahasiswa Ilmu Hukum angkatan 2015, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Pasalnya, ia lolos dan berhasil menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa, Daerah Pilihan (Dapil) III di usianya yang terbilang muda, yakni 22 tahun.

Mengawali karir sebagai mahasiswa aktivis yang setiap saat menyuarakan mahasiswa dan masyarakat, ia memutuskan mencalonkan diri sebagai anggota dewan legislatif dengan komitmen membangun daerahnya yang menurutnya berpotensi besar.

“Saya ingin jadi anggota DPR karena saya tahu betul bahwa di daerah saya punya potensi dan kekuatan,” ungkap Arwin saat dihubungi jurnalis karaterunsulbar.com. (17/09/2019)

Kedekatannya dengan masyarakat mengantarkan mantan ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Majene ini, memperoleh kursi melalui partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan perolehan suara 2.605.

Rabu, 28 Agustus 2019 di Aula Gereja Toraja Mamasa (GTM) Arwin bersama anggota dewan terpilih Periode 2019-2024 resmi diambil sumpah dan janjinya dihadapan ketua pengadilan Polewali–Mamasa dan rakyat pendukungnya.

Kini, ia mengemban amanah rakyat lima tahun kedepan sebagai legislator dan politikus muda yang siap membangkitkan semangat dan merawat gerakan pemuda di daerah.

“Merawat gerakan pemuda di daerah dalam mengawal setiap progres pemerintah,” jelasnya.

Mahasiswa kelahiran Desa Ralleanak, 3 Mei 1997 ini akan memanfaatkan amanah yang telah diberikan oleh rakyat, melalui karya dan prestasi, serta mewujudkan aspirasi masyarakat.

Saat ini, mahasiswa yang juga pernah menjabat sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (HIMPSIH) periode 2017-2018 tersebut sudah pada tahap semester akhir penyusunan skripsi.

About the author

Irwan_Fisika
Aku menulis, maka aku ada. Satu goresan sejuta perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Rektor Akhsan: Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Presiden RI Ke-3 BJ Habibie

Foto: Presiden RI ke-3, BJ. Habibie (sumber: google.com)