Terapkan Prokes Covid-19, Unsulbar akan Gelar Wisuda Secara Bertahap

Terapkan Prokes Covid-19, Unsulbar akan Gelar Wisuda Secara Bertahap

- in Kabar Kampus
761
0

Foto: Wisuda mahasiswa Unsulbar 2019

Karakterunsulbar.com – Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) akan menggelar wisuda mahasiswa akhir November mendatang di tengah Pandemi Covid-19. Kegiatan yang direncana dilaksanakan secara tatap muka tersebut akan diikuti 329 mahasiswa dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Rektor Unsulbar, Dr. Akhsan Djalaluddin mengatakan bahwa keputusan tersebut untuk memenuhi harapan mahasiswa agar wisuda digelar secara tatap muka.

“Kami bicarakan dengan teman-teman, Wakil Rektor, para Dekan dan panitia terpaksa harus membuat beberapa tahap,” kata Akhsan saat ditemui di Rektorat Unsulbar, Selasa (17/11/2020).

Wisuda secara bertahap yang dimaksud Akhsan adalah jumlah peserta wisuda akan dibagi rata 3 kelompok. Rencana awal, kelompok pertama digelar pagi, siang dan sore. Jika tidak memungkinkan, makan akan digelar selama dua hari.

Wisuda kali ini akan diawali dengan Dies Natalis 7 Unsulbar dan rapat senat terbuka saat wisuda dengan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Bahkan diwajibkan pemeriksaan suhu tubuh,” jelasnya.

Sebelum melaksanakan wisuda tatap muka, Unsulbar akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19.

Sementara itu, seorang mahasiswi, Andriani mengapreasi keputusan Rektor Unsulbar. Menurutnya, pelaksanaan wisuda tatap muka dengan protokol kesehatan secara ketat sesuai harapan mahasiswa yang akan diwisuda.

“Ini keputusan yang kami tunggu-tunggu dari pihak kampus. Semoga peserta wisuda dan keluarga, termasuk panitia menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan (Covid-19),” kata Andriani, (Teknik Informatika, 2015).

About the author

irwan
Nama saya Irwan atau lebih dikenal dengan nama Irwan Fals. Maklum, saya pecinta Iwan Fals. Saya lahir 24 tahun yang lalu di Majene. Kini saya memasuki semester akhir di Prodi Pendidikan Biologi Unsulbar. Cita-cita utama saya sekarang ya lulus kuliah, tidak ada yang lain. Sudah hampir 'lapuk' di Unsulbar. Jadi mohon doanya, semoga saya lulus tahun ini. Amin ya Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Mahasiswa Teknik Unsulbar Salurkan Bantuan untuk NTT dan NTB

Foto : Penyaluran donasi di Desa Wairburak Kecamatan Adonara