Workshop Entrepreneur Kemandirian Fekon Ingin Lahirkan Pengusaha

Workshop Entrepreneur Kemandirian Fekon Ingin Lahirkan Pengusaha

- in Kabar Kampus
221
0

Foto : Narasumber Workshop Entrepreneur Kemandirian Fekon

Karakterunsulbar.com – Fakultas Ekonomi (Fekon), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) gelar Workshop Entrepreneur Kemandirian Mahasiswa, Senin, 9 Januari 2021 di Villa Bogor, Majene.

Menurut Kordinator Pembina Kemahasiswaan Fekon Dr. Wahyu Maulid Adha, SE,. MM, workshop tersebut dilaksanakan demi pembentukan kemandirian mahasiswa, khususnya mahasiswa ekonomi. Hal tersebut juga sesuai dengan kurikulum kampus merdeka oleh Menteri.

“Mereka akan betul-betul digodok untuk jadi pengusaha sampai sarjana,” jelasnya ketika ditemui karakterunsulbar.com usai workshop. (9/1)

Lebih lanjut, Wahyu Maulid menjelaskan, kegiatan tersebut akan terus berlanjut dengan pendampingan serta pelatihan kepada mahasiswa hingga menjadi seorang pengusaha.

Narasumber bersama peserta Workshop

Workshop yang dihadiri oleh 15 peserta tersebut mengusung tema “What Is Mandiri? You Want To Entrepreneur” mendatangkan pemateri dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

Diantaranya adalah Yusriadi Mulyadi selaku perwakilan pimpinan BRI Cabang Majene dengan materi Sumber-sumber Modal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang kemudian dilanjutkan oleh Asmarani Diana selalu Konsultan Rumah Kreatif BUMN (RKB) PLN Majene dengan materi Legalitas UMKM.

Selanjutnya, materi fase dalam bisnis oleh Owner Rumah Teduh Darmansyah (Akuntansi, 2016), dan yang terakhir, Wahyu Maulid Adha dengan materi Motivasi Bisnis.

Salah satu peserta Workshop, Harmila Uhar (Akuntansi, 2018), mengaku kegiatan tersebut berdampak positif terhadap mahasiswa, karena dapat memberikan pendampingan untuk mahasiswa agar bisa membangun usaha.

Selain itu, Salman Alparisi (Akuntansi, 2020), berharap dengan adanya kegiatan tersebut SDM Fekon dapat melahirkan terobosan-terobosan baru khususnya di dunia bisnis.

“SDM fakultas ekonomi dapat melahirkan terobosan baru khususnya di dunia bisnis demi kemajuan fakultas, baik ditingkat universitas, kabupaten, provinsi, nasional, bahkan sampai ke level internasional,” tulisnya melalui pesan WhatsApp kepada karakterunsulbar.com. (9/1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Mahasiswa Teknik Unsulbar Salurkan Bantuan untuk NTT dan NTB

Foto : Penyaluran donasi di Desa Wairburak Kecamatan Adonara