HIMAPOL Bantu Korban Kebakaran Desa Purrau Tande

HIMAPOL Bantu Korban Kebakaran Desa Purrau Tande

- in Kabar Kampus
187
0

Foto : penyaluran bantuan korban kebakaran Tande oleh HIMAPOL Unsulbar (sumber : HIMAPOL)

Penulis : Yasri Arruan Lipu

Karakterunsulbar.com – Himpunan Mahasiswa Politik Unsulbar (HIMAPOL), kembali melakukan aksi kemanusiaan untuk korban bencana kebakaran. Kali ini di Desa Purrau, Kelurahan Tande, Kabupaten Majene.

Kebakaran terjadi pada Senin, 1 November 2021, sekitar pukul 01.30 WITA. Menurut keluarga korban, Nadira, penyebab kebakaran diperkirakan karena arus listrik pendek yang berasal dari bawah kolong rumah panggung korban. (Sumber : Tribunnews Sulbar.com)

“Apinya itu mulai bawah rumah, kebetulan rumah panggung, tapi di prediksi katanya itu kulkasnya yang koslet, tapi tidak bisa di pastikan kata korban,” jelas Fahrani (Ilmu Politik, 2019) via WhatsApp, usai bertemu korban. Rabu (3/11/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun korban mengalami kerugian materil.

Mengetahui hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Politik melakukan aksi penggalangan dana di Tugu Pahlawan Majene. (1/11).

“Sebagai manusia kita tidak mungkin melihat saudara saudari kita yang telah terkena musibah, maka dari itu teman-teman¬† dari HIMAPOL bersepakat untuk melakukan penggalangan dana untuk korban,” kata salah satu anggota Divisi Keagamaan HIMAPOL Nurbaeti (Ilmu Politik, 2019) , saat diwawancara via WhatsApp, Senin (1/11).

Dari aksi kemanusiaan ini, HIMAPOL mengumpulkan donasi sebesar Rp 1.146.000, dan kemudian disalurkan langsung kepada korban. Rabu, (3/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Wisuda Pertama di Kampus Padha-Padhang

Foto : Pelaksanaan program wisuda IX Tahun 2021