Sejarah Baru Unsulbar, MendikbudRistek Resmi Beri Izin Pembukaan S-2, Magister Manajemen

Sejarah Baru Unsulbar, MendikbudRistek Resmi Beri Izin Pembukaan S-2, Magister Manajemen

- in Berita, Kabar Kampus
1703
0

Foto : Rektor Unsulbar, Prof. Muhammad Abdy (ketiga dari kiri) berdampingan dengan Dekan Fakultas Ekonomi Unsulbar, Dr. Enny Radjab bersama Wakil Rektor Prof. Oslan Jumadi, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Wahyu Maulid Adha dan Wakil Dekan, Dr. Ayu Mandasari. (Foto: Ist)  

karakterunsulbar.com – Sejarah baru lahir di Universitas Sulawesi Barat, program magister strata dua (S-2) Manajemen resmi berdiri.

Dengan tenaga dosen lebih 10 orang Doktor, S-2 Magister Manajemen Fakultas Ekonomi siap menerima mahasiswa baru mulai tahun ini.

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unsulbar, Dr. Wahyu Maulid Adha, Senin, 08/07/2024 menyampaikan bahwa melalui keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 391/E/O/2024, resmi diberikan izin bagi Unsulbar untuk pembukaan program studi Managemen.

” Alhamdulillah tentu kami sangat bersyukur, usaha dan kerja keras bersama telah membuahkan hasil, Program Studi Magister Manajemen diberikan izin setelah dinyatakan memenuhi persyaratan akreditasi,” kata Dr. Wahyu.

Program S-2 Manajemen tersebut menjadi yang pertama di Unsulbar sejak berdiri di tahun 2007 dan kemudian Unsulbar menjadi perguruan tinggi negeri di tahun 2013.
Hingga Juli 2024 ini, di Unsulbar terdapat 10 Fakultas dengan 37 program studi.

Pasca terbitnya izin pembukaan program S-2 tersebut, lanjut Dr. Wahyu, pihaknya mengagendakan akan menerima mahasiswa baru pascasarjana mulai awal tahun ajaran baru 2024.

” Untuk tahap awal, kita menerima dua kelas, itu berkisar 40 hingga 50 orang, tenaga Sumber Daya Manusia dosen juga sudah siap, saat ini sudah ada 10 orang doktor di Fakultas Ekonomi,” tambah Wahyu.

Ia menjelaskan, sasaran calon mahasiswa antara lain alumni Ekonomi yang tercatat sudah lebih 1.200 orang, kemudian tenaga staf internal Unsulbar, staf ASN Pemda Kabupaten dan Provinsi serta masyarakat umum.

” Beberapa pihak sudah memberi respon dan menyatakan minat berkuliah pasca sarjana di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Unsulbar ini,” ungkap Dr. Wahyu.

Melengkapi Prestasi

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Unsulbar, Dr. Enny Radjab yang dihubungi terpisah mengaku sangat berbahagia dan terharu atas terbitnya keputusan Menteri yang menyatakan program S-2 Ekonomi Manajemen Unsulbar layak dan memenuhi syarat.

” Ada berbagai dinamika dan tantangan dalam mewujudkan program S-2 ini, namun berkat kekompakan serta Kerjasama, persyaratan dapat kita penuhi. Kami tentu sangat bersyukur, semoga memacu kita semua untuk terus bergerak memajukan Unsulbar,” kata Dr. Enny.

Menurut Dr. Enny, sebelum menerima keputusan Menteri tentang izin pembukaan S-2 Manajemen, pihaknya di Fakultas Ekonomi juga sudah resmi di tahun ini menerima izin untuk membuka program studi Bisnis Digital.

” Pembukaan S-2 pertama di Unsulbar, serta izin untuk progam studi Bisnis Digital di tahun ini adalah upaya nyata memajukan kampus Unsulbar ini,” kata Dr. Enny.

Ia mengungkapkan, kerja keras dan kekompakan yang terbangun selama ini juga telah mencatat prestasi akademik lainnya di Fakultas Ekonomi, yakni semua program studi yang sudah menjalani akreditasi telah mengantongi kualifikasi BAIK SEKALI (B) masing – masing program studi S1 Akutansi dan Manajemen. (RD01)

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Penyu “I Penur”, Maskot Pilkada Sulbar, Diperkenalkan ke Kampus Unsulbar

Foto : Wakil Rektor Unsulbar, Prof. Oslan Jumadi,  M.Phil.,